Detail
Date Post :2022-11-21 06:52:28
Pengaruh metode personal selling terhadap keputusan pembelian kacamata di Optik Kartika Jaya tahun 2022
Abstract
Saat ini dunia bisnis optik tumbuh semakin pesat sehingga banyak strategi pemasaran yang digunakan untuk menarik minat beli pelanggan terhadap kacamata Optik Kartika Jaya berupaya untuk menarik minat pelanggan dengan menggunakan strategi personal selling yang diharapkan akan meningkatkan omset penjualan kacamata. Tujuan dari penelitian ini agar perusahaan mampu meningkatkan omset perusahaan melalui strategi pemasaran personal selling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik sampel jenuh dimana seluruh populasi merupakan sampel. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 57 responden yang telah melakukan pembelian kacamata maupun yang akan melakukan pembelian kacamata. Penelitian ini dilaksanakan sejak bulan April hingga Mei tahun 2022. Instrument pengambilan data menggunakan kuesioner yang dilakukan secara langsung maupun tidak lansung. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa personal selling memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kacamata hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji regresi sederhana yaitu sebesar 76.1%. diharapkan optik Kartika Jaya mengembangkan personal selling sebagai strategi pemasaran.
keywords
Personal Selling, Keputusan Pembelian
URL
Refrensi
-