Date Post :2022-11-24 06:10:36

Pengaruh media sosial terhadap minat beli konsumen di Clair Optik tahun 2022

Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetuhi pengaruh media sosial terhadap minat beli konsumen di Clair Optik. Metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif , sumber data penelitian yaitu data primer. Variabel penelitian ini terdiri dari Media Sosial dan Minat Beli Konsumen, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dan calon konsumen Clair Optik yang pernah atau akan melakukan pembelian di Clair Optik. Sampel dalam penelitian berjumlah 35 responden dengan menggunakan teknik non-probablity sampling pada konsumen Clair Optik pada bulan Maret sampai dengan pertengahan bulan Mei 2022. Instrumen pengambilan data menggunakan kuesioner online. Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisis uji validatas, uji reliabilitas, uji regresi linier dan uji hipotesis yang digunakan untuk teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan uji regresi linier sederhana variabel media sosial berpengaruh terhadap minat beli konsumen.

keywords
Media Sosial, Minat Beli Konsumen.

URL

Refrensi
-