Detail
Date Post :2022-02-26 05:42:03
Pengaruh diskon terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk di Optik Kartika
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh diskon terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk di Optik Kartika . Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel pada penelitian ini terdiri dari Diskon dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Optik Kartika yang pernah melakukan pembelian di Optik Kartika. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden dengan menggunakan teknik simple random sampling pada konsumen Optik Kartik bulan April Sampai Mei tahun 2021. Instrumen pengambilan data menggunakan kuesioner online. Analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linier sederhana dan uji hipotesis digunakan sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan uji regresi linier sederhana variabel diskon berpengaruh paling signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Diharapkan Optik Kartika agar dapat terus mempertahankan strategi penjualan dengan cara memberikan harga diskon kepada kosnsumennya, dikarenakan diskon mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
keywords
Diskon, Keputusan Pembelian
URL
Refrensi
-