Detail
Date Post :2023-06-08 07:04:57
Pengaruh pelayanan purna jual terhadap kepuasan pelanggan di Optik Tunggal Trans Studio Cibubur tahun 2022
Abstract
Dalam era globalisasi saat ini, persaingan di dunia perdagangan terbilang sangat ketat. Selain itu setiap pembelian produk harus diikuti dengan pemberian layanan purna jual (After Sales Service) sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap kepuasan pelanggan.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat deskriptif dan analisis.
Perbedaannya dengan penelitian kualitatif adalah penelitian ini berangkat dari data, memanfaatkan teori yang ada sebagai bahan penjelas dan berakhir dengan sebuah teori.
Penulis memperoleh data melalui kuesioner yang berisi 10 pertanyaan untuk ditanyakan kepada 80 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh pelayanan purna jual terhadap kepuasan pelanggan. Garansi yang banyak di klaim adalah garansi coating.
keywords
Layanan Purna Jual
URL
Refrensi
-