Date Post :2023-06-26 08:18:46

Pengaruh Optik Tunggal Mobile Experience (OTME) terhadap volume penjualan di masa pandemi COVID-19 pada customer Optik Tunggal

Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Optik Tunggal Mobile Experience (OTME) terhadap volume penjualan di masa pandemi covid-19 pada customer Optik Tunggal yang diambil oleh penulis. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu pelayanan Optik Tunggal Mobile Experience (OTME). Variabel dependennya adalah Volume Penjualan. Sampel penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Optik Tunggal Cabang Plaza Senayan. Sampel dilakukan dengan metode Nonprobability Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan menggunakan googleform ke semua karyawan di 4 cabang Optik Tunggal yang berada di Jakarta sebanyak 32 responden. Metode statistik menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linear sederhana, dengan pengujian hipotesis uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh instrumen pernyataan dinyatakan valid, karena nilai korelasi (rhitung) > (rtabel). Berdasarkan tabel output 'Reliability Statistics" diketahui reliabilitas variabel X yaitu 0.708 > 0.60 dan reliabilitas variabel Y yaitu 0.642 > 0.60, maka dapat disimpulkan bahwa butir soal secara keseluruhan reliabel. nilai signifikasi data pada penelitian ini sebesar 0.200 > 0.05, maka dapat dinyatakan data penelitian ini berdistribusi normal.

keywords
Pelayanan, OTME, Volume Penjualan

URL

Refrensi
-