Detail
Date Post :2023-06-27 04:54:38
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pelanggan di Optik Melawai Metropolitan Mall Bekasi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mengetahui (1) seberapa pengaruhnya kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pelanggan di Optik Melawai Metropolitan Mall Bekasi (2) Mengetahui tingkat kepercayaan pelanggan terhadap: pelayanan dari para sales optik dan hasil kacamata di optik.
Penelitian ini dikategorikan penelitian survei, dimana instrument penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah customer/ pelanggan yang datang ke optik melawai Metropolitan mall Bekasi. Sampel sebanyak 32 responden diolah menggunakan software SPSS 21 for windows 8 (Statistic Programme for Social Sciant) for Windows 8.
Hasil penelitian menemukan bahwa : (1) Kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pelanggan di Optik melawai metropolitan mall Bekasi berada pada tingkat hubungan baik, dengan nilai R 0.971. Dari koefisien determinasi pengaruh kualitas pelayanan mempengaruhi kepercayaan pelanggan sebesar 94.3%. (2) Berdasarkan hasil uji parsial (Uji t) diperoleh nilai t untuk variabel (X) kualitas pelayanan sebesar thitung 22.348>ttabel 1.69726, dan nilai signifikan 0.000 < 0.05, menunjukan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan pelanggan di optik melawai metropolitan mall Bekasi.
keywords
kualitas pelayanan, kepercayaan pelanggan
URL
Refrensi
-