Detail
Date Post :2023-07-03 07:43:50
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Optik Tunggal Pondok Indah Mall 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Dan penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Dalam penelitian ini termasuk penelitian survey analitik dengan jumlah responden 30 orang pelanggan Optik Tunggal Pondok Indah Mall 2. Pengambilan survey menggunakan purposive sampling. Pengambilan data juga menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda untuk menjawba hipotesis penelitian.
Hasil penelitian data diketahui : 1) kualitas pelayanan meliputi dimensi reliability, responsiveness, tangible secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan pada kepuasan pelanggan Optik Tunggal Pondok Indah Mall 2) Dimensi kualitas pelayanan yang paling berpengaruh terjadap kepuasan pelanggan adalah Assurance dan emphaty
keywords
-
URL
Refrensi
-