Detail
Date Post :2023-07-04 07:02:45
Pengaruh sistem personal selling terhadap peningkatan penjualan pada Optik Nusantara Madiun tahun 2020
Abstract
Optik Nusantara Madiun berdiri sejak 21 Maret 2015 . berdirinya optik ini dilatar belakangi dengan banyaknya orang-orang yang memiliki masalah dengan penglihatan (tidak dapat melihat jarak jauh dan jarak dekat ). Pada perkembangan saat ini optik dituntut untuk dapat bersaing dengan optik yang lain.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar personal selling berpengaruh pada penjualan Optik Nusantara Madiun. Untuk daerah penelitian yaitu sekitar Kota Madiun, instansi dan sekolah.
Dengan ini membuat optik harus memiliki strategi pemasaran yang tepat. Begitu juga dengan Optik Nusantara Madiun dituntut untuk dapat menyusun, merencakan dan memakai suatu kebijakan strategi pemasaran yang tepat, efektif, efisien, serta kompetitif agar mampu bertahan di era persaingan yang semakin keras.
Dari hasil analisis menunjukan bahwa volume penjualan mengalami peningkatan setelah dilakukan metode personal selling. Rata-rata pertumbuhan penjualan setelah metode personal selling dilaksanakan dalam tiga bulan terakhir adalah 89%. Sedangkan berdasarkan hasil analisis regresi menjukkan bahwa sebelum dilakukan personal selling penjualan Optik Nusantara sebesar, sedangkan penjualan Optik Nusantara setelah dilakukan metode personal selling bertambah.
keywords
personal selling, volume penjualan
URL
Refrensi
-