Detail
Date Post :2023-07-04 07:43:56
Analisa pengaruh edukasi terhadap minat beli lensa bifokal pada pelanggan presbiopia di Optik Bagus Kota Tarakan
Abstract
Kesadaran pelanggan presbiopia terhadap penggunaan kacamata koreksi masih sangat rendah, selain itu informasi yang diperoleh relatif sedikit. Hal ini yang menjadikan pelanggan presbiop yang berkunjung di Optik Bagus Tarakan banyak memilih kacamata baca. Pentingnya edukasi lensa bifokal terhadap minat beli lensa yang sesuai hasil koreksi pelanggan, agar kacamata berguna untuk melihat jarak jauh dan jarak dekat. Lensa bifokal adalah lensa yang memiliki dua titik fokus, titik fokus bagian atas untuk melihat jarak jauh dan titik fokus bagian bawah untuk melihat jarak dekat.
Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian yang bertipe deskriptif (menggambarkan) dengan pendekatan kualitatif. Pengambilan responden menggunakan purposive sampling dengan pertimbangan sampel yang diambil adalah pelanggan presbiopia Optik Bagus Tarakan yang menggunakan kacamata lensa bifokal tahun 2020 sebanyak 30 orang.
keywords
Edukasi, Minat pembelian, Lensa Bifokal, Presbiop
URL
Refrensi
-