Date Post :2023-07-04 10:16:04

Pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Optik Kartika Tangerang

Abstract
Di era digital saat ini penggunaa kacamata meningkat drastis. Hal ini membuat Optik terutama yang berada di Kota Tangerang selalu dicari dikarenakan kebutuhan untuk penggunaan kacamata yang semakin meningkat. Namun masyarakat saat ini lebih selektif untuk menentukan dimana mereka akan membeli, dimana para pemilik optik akan bersaing dalam segi pemasaran untuk menarik minat beli dari masyarakat. Salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas produk yang dijual maka akan mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Kualitas produk yang diharapkan yaitu yang memiliki durability (ketahanan). Selain kualitas produk, tinggi rendahnya harga yang ditawarkan merupakan bahan pertimbangan yang akan mempengaruhi keputusan pembelian. Pemilihan lokasi suatu usaha juga merupakan hal yang penting, sebab, lokasi yang aman, nyaman, serta mudah dijangkau mampu memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian, jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian yaitu konsumen yang melakukan transaksi pada bulan Januari – Maret dengan jumlah sampel sebanyak 43 orang. Teknik analisis yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS 24.

keywords
Pemasaran, Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

URL

Refrensi
-