Detail
Date Post :2023-07-05 03:23:29
Pengaruh kualitas produk frame plastik terhadap kepuasan konsumen pada Optik Nusantara Madiun pada tahun 2020
Abstract
Aspek penting agar konsumen merasa puas dalam pemenuhan kebutuhan maupun keinginannya adalah dengan memperhatikan kualitas produk. Kualitas produk yang baik akan membuat konsumennya merasa puas dalam pemakaian suatu barang. Tuntutan konsumen terhadap suatu produk, baik bentuk barang maupun jasa yang ditawarkan perusahaan semakin hari semakin meningkat. Konsumen akan mengharapkan produk yang dibelinya merupakan produk yang mempunyai kualitas yang baik.
Frame yang terbuat dari Plastik saat ini banyak digemari banyak orang dikarenakan bahannya yang ringan,lentur, tidak mudah patah, lebih mudah perawatannya dibandingkan frame metal. Penjualan di segmen Frames Plastik Didunia berjumlah US $ 35.200 juta pada tahun 2020. Pasar diperkirakan akan tumbuh setiap tahun sebesar 3,9% (CAGR 2020-2023).
Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan antara apa yang dia terima dan harapannya (Umar, 2005:65). Seorang pelanggan, jika merasa puas dengan nilai yang diberikan oleh produk atau jasa, sangat besar kemungkinannya menjadi pelanggan dalam waktu yang lama.
Optik Nusantara Madiun berdiri sejak 21 Maret 2015 . berdirinya optik ini dilatar belakangi dengan banyaknya orang-orang yang memiliki masalah dengan penglihatan (tidak dapat melihat jarak jauh dan jarak dekat ). Pada perkembangan saat ini optik dituntut untuk dapat bersaing dengan optik yang lain.
keywords
Kualitas Produk, Frame Plastik, Kepuasan Konsumen, Optik Nusantara Madiun
URL
Refrensi
-