Date Post :2023-07-05 06:46:28

Faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan di Optik Tunggal Next Generation Plaza Indonesia Jakarta

Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat tidaknya faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan di Optik Tunggal Next Generation Plaza Indonesia Jakarta. Pengambilan sampel dengan Sampling Insidental. Teknik penentuan sampel dari populasi dilakukan dengan siapa saja yang terdapat pada data pembelian Optik Tunggal Next Generation Plaza Indonesia Jakarta selama periode 01 Januari 2020 sampai dengan 23 Maret 2020. Dalam penelitian ini, jumlah sampel yang ditetapkan peneliti 100 pelanggan. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan Optik Tunggal Next Generation Plaza Indonesia Jakarta tergolong baik dengan persentase 58%, variabel kepuasan pelanggan Optik Tunggal Next Genertion Plaza Indonesia Jakarta tergolong puas dengan persentase 58%, variabel loyalitas pelanggan Optik Tunggal Next Generation Plaza Indonesia Jakarta tergolong tinggi dengan persentase 58%. Berdasarkan analisis kuantitatif menunjukkan bahwa terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan di Optik Tunggal Next Generation Plaza Indonesia Jakarta (Rxy = 0,930, R2 = 0,865, F hitung = 309,814; sig = 0,000 <0,05 maka signifikan). Besarnya pengaruh yaitu 86,50%, sedangkan 13,50% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

keywords
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

URL

Refrensi
-