Date Post :2023-07-06 03:54:57

Analisis persepsi pelanggan terhadap minat beli lensa kontak warna di Optik Special Tuban tahun 2020

Abstract
Pemakain lensa kontak saat ini tergolong cukup besar, prevelensi penggunaan lensa kontak diseluruh dunia sekitar 128 juta orang. Salah satu lensa kontak yang digunakan saat ini adalah lensa kontak berwarna. Lensa kontak berwarna berfungsi sebagai kosmetik, prostetik, terapeutik dan profilaksis. Dalam dekade terakhir mengalamai peningkatan penggunaan lensa kontak berwarna, rentang umur pemakai adalah usia 16-38 tahun. Prevelensi pengguna sekitar 98,4% wanita dan 1,6% laki-laki. Tingginya pemakaian lensa kontak pada wanita karena alasan cosmetik. Pemakai lensa kontak warna Di Optik Special adalah mereka yang memiliki kelainan refraksi tinggi (Myopia tinggi umumnya), mereka yang aktive berolahraga yang tidak memungkinkan memakai kacamata atau aktivitas yang lain yang kurang tepat bila menggunakan kacamata. Besarnya penggunaan lensa kontak berwana, mendorong penulis untuk melakukan analisis persepsi pelanggan terhadap minat pembelian lensa kontak warna di Optik Special Tuban. Minat beli konsumen merupakan hal yang penting dalam suatu perusahaan dikarenakan minat beli menurut Kotler dan Keller (2009:15) minat beli adalah tahapan yang dilakukan konsumen sebelum merencankan untuk membeli suatu produk baik dari segi transaksional, minat preferensional maupun minat eksploratif. Pelanggan Optik Special Tuban adalah konsumen yang membeli dan menggunakan produk secara tetap, khusus untuk pelanggan Lensa kontak warna di dominasi oleh perempuan dengan rentang usia 17-34 tahun. Besarnya pengaruh persepsi pelanggan terhadap minat beli lensa kontak warna adalah sebesar 83% sedangkan sisanya 17% di pengaruhi faktor lainya. Optik Special berdiri sejak tahun 2012 di Jln.Sunan Kalijogo no. 51 Tuban. Jawa Timur. Optik Special menyediakan segala kebutuhan kacamata dan juga berbagai macam lensa kontak. Dengan menyediakan produk yang berkualitas dan pelayanan yang profesional.

keywords
persepsi pelanggan, minat beli, pelanggan Optik Special, Lensa kontak warna, Optik Special

URL

Refrensi
-