Detail
Date Post :2023-07-07 04:11:07
Pengaruh diskon terhadap minat beli konsumen pada Optik Mahakam Pamulang tahun 2020
Abstract
Diskon adalah suatu potongan harga atau penurunan harga tetap barang (produk) yang diberlakukan di berbagai perusahaan atau tokoh, untuk menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian barang dan jasa. Minat beli konsumen adalah seberapa besar kemungkinan konsumen membeli suatu merek atau seberapa besar kemungkinan konsumen untuk berpindah dari satu merek ke merek lain.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diberikan diskon terhadap minat beli konsumen, jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kuantitatif, populasi penelitian adalah konsumen yang berkunjung ke optik Mahakam berjumlah 100 orang. Sampel ditentukan dengan rumus slovin sehingga didapat sampel 50 orang. Tehnik analisis yang digunakan ialah analisis regresi linear sederhana menggunakan program SPSS tahun 2020. Dari hasil penelitian didapat bahwa variabel (X) Diskon memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel (Y) Minat Beli,
keywords
Diskon, Minat Beli
URL
Refrensi
-