Date Post :2023-07-11 06:53:32

Pengaruh brand image terhadap perilaku pembelian konsumen pada frame di Anca Eyewear Surabaya

Abstract
ANCA EYEWEAR Surabaya merupakan salah satu optik di kecamatan karang pilang yang terletak di daerah perumahan Kebraon. Pada umumnya pelanggan optik ANCA EYEWEAR adalah pelajar dan pekerja dimana saat membeli lebih tertuju pada merek/brand image sebagai pilihan frame mereka. Selain itu brand image bisa menjadi life style bagi mereka yang ingin berpenampilan lebih trendi. Menjadi pemikiran penulis untuk mengetahui perilaku pembelian konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan, yaitu mengetahui hubungan pengaruh brand image terhadap perilaku pembelian konsumen pada frame ANCA EYEWEAR Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode gabungan (mixed methods) antara metode penelitian kualitatif dan kuantitatif. Pengambilan responden menggunakan teknik Purposive Sampling dengan pertimbangan sampel yang diambil adalah pelanggan Optik ANCA EYEWEAR Surabaya yang tertuju pada merek dan life style saat membeli frame periode bulan Maret sampai Mei 2020 sebanyak 30 orang. Hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa ada hubungan signifikan yang cukup kuat dan searah antara variabel brand image terhadap perilaku pembelian konsumen. Dasar pengambilan keputusan bahwa jika thitung > ttabel maka H0 ditolak (H1 diterima).Berdasarkan table 4.15 menunjukkan 9,016 > 0,361 maka H0 ditolak ( H1 diterima) berarti Brand Image berpengaruh terhadap Perilaku Pembelian Konsumen. Saran yang dapat diberikan adalah (1) Bagi Optik ANCA EYEWEAR Surabaya, diharapkan dari penelitian ini dapat memberikan masukan dan kebijakan berkaitan dengan upaya memberikan produk dengan brand image yang lebih baik lagi demi memberikan perilaku pembelian konsumen bagi para pelanggan (2) Bagi peneliti selanjutnya, hendaknya untuk memperluas penelitian sehingga diperoleh informasi yang lebih lengkap tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen.

keywords
Brand Image, Perilaku Pembelian Konsumen

URL

Refrensi
-