Date Post :2023-07-12 03:36:46

Pengaruh suasana toko terhadap minat beli konsumen di Optik Melawai Bintaro Plaza tahun 2020

Abstract
Suasana Toko sangat mempengaruhi konsumen dalam memutuskan melakukan pembelian atau tidak, hal ini menjadi bahan pertimbangan yang penting. Suasana Toko juga adalah salah satu sarana komunikasi yang dapat berakibat positif dan menguntungkan. Dengan desain terbaru Optik Melawai Bintaro Plaza yakni desain terbuka yakni desain dimana konsumen yang dapat mencoba langsung atau mengambil bingkai frame dan sunglass sendiri, memungkinkan konsumen mencoba dan memilih kacamata sesuai dengan wajah dan keinginan konsumen itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Model analisis yang digunakan dalam uji regresi Linier sederhana dan uji hipotesis menggunakan SPSS versi 22 for windows 8. Sumber data dalam penelitian ini yaitu hasil kuisoner berupa tanggapan responden tentang pengaruh Suasana Toko terhadap minat beli di Optik melawai bintaro Plaza. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang bertransaksi di optik melawai bintaro plaza yang diambil sebanyak 90 orang dengan menyebarkan kuisoner secara random. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh store atmosphere secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Optik Melawai Bintaro Plaza dengan tingkat signifikasi 0.000 < 0.05. Koefisien determinan R Square menunjukan angka 0.883. Hal ini berarti variable dependen (minat beli) dipengaruhi oleh variable independen (suasan toko) sebesar 88.3%.

keywords
Suasana Toko, Minat Beli

URL

Refrensi
-