Date Post :2023-07-14 04:27:53

Hubungan pengetahuan lensa kontak terhadap respon pelanggan kacamata di Optik Melawai Karawaci Tangerang tahun 2020

Abstract
Lensa kontak merupakan alat bantu penglihatan berupa lensa yang dipasangkan pada permukaan kornea untuk tujuan mengoreksi kelainan refraksi mata, terapeutik, dan kosmetik. Seiring dengan berkembangnya teknologi lensa kontak, semakin banyak jenis lensa kontak yang beredar seperti lensa kontak spheris, lensa kontak astigmat, lensa kontak progresif maupun lensa kontak kosmetik. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan minat penggunaan lensa kontak pada pengguna kacamata di Optik Melawai Karawaci. Metode Penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan rancangan studi cross-sectional yang terdiri dari 32 responden. Kuesioner sebagai instrumen. Hasil Penelitian diperoleh faktor-faktor yang berhubungan dengan minat penggunaan lensa kontak pada pengguna kacamata di Optik Melawai Kawaci tahun 2020 berdasarkan tingkat pengetahuan sebesar 91 25% dan berdasarkan pengaruh sosial sebesar 59,37%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah faktor-faktor yang berhubungan dengan minat penggunaan lensa kontak pada pengguna kacamata di Optik Melawai Karawaci tahun 2020 berdarkan tingkat pengetahuan sebesar 91.25% dan berdasarkan pengaruh sosial 59,73%. Penulis menyarankan untuk meningkatkan pengaruh sosial dalam motivasi penggunaan lensa kontak melalui media sosial ataupun melalui RO di Optik Melawai Karawaci.

keywords
Lensa Kontak, Pengetahuan, Sosial

URL

Refrensi
-