Date Post :2023-07-14 07:12:12

Loyalitas pelanggan terhadap pemilihan bingkai kacamata plastik di Optik Tunggal Cibinong City Mall tahun 2020

Abstract
Berdasarkan hasil wawancara dengan staff Optik Tunggal Cibinong City Mall dapat disimpulkan bahwa bingkai plastik secara luas sudah banyak digunakan oleh pengguna kacamata di Indonesia. Oleh karena itu penulis tertarik melakuan penelitian tentang "Loyalitas pelanggan terhadap pemilihan bingkai kacamata plastik di Optik Tunggal Cibinong City Mall Tahun 2020". Metode penelitian menggunakan sampel 32 orang pelanggan di Optik Tunggal Cibinong City Mall. Data yang digunakan ialah data primer yang berasal dari kuisioner yang diisi para responden. Untuk pengolahan data penulis menggunakan software pemngolah data SPSS 21. Berdasarkan output SPSS tentang loyalitas pelanggan terhadap pemilihan bingkai diketahui nilai t hitung variabel persepsi pelanggan (y) adalah sebesar 2,599. Karena nilai t hitung 2,599 nilai t tabel sebesar 2,039 artinya nilai t hinang >t tabel maka dapat disimpulkan adanya loyalitas pelanggan (x) terhadap pemilihan bingkai plastik (y). Hasil dari penelitian ini menunjukan Loyalitas pelanggan memiliki pengaruh positif terhadap pemilihan bingkai kacamata plastik di Optik Tunggal Cibinong City Mall.

keywords
-

URL

Refrensi
-