Detail
Date Post :2023-10-18 03:06:31
Gambaran Peningkatan Omzet Penjualan terhadap Produk Diskon di Optik Mustadjab Pontianak
Abstract
Dalam dunia usaha, persaingan merupakan hal yang sudah umum terjadi di berbagai tempat. Persaingan bisnis yang ketat membuat setiap perusahaan untuk dapat saling berkompetensi dalam mempertahankan eksistensinya. Pemasaran di dalam perusahaan memegang peranan penting terutama dalam usaha untuk mencapai tingkat penjualan produk yang diharapkan. Berkaitan dengan itu, promosi penjualan merupakan salah satu sarana yang penting untuk meningkatkan omzet penjualan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gambaran peningkatan omzet penjualan terhadap produk diskon di Optik Mustadjab Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif.
Hasil penelitian mengenai “GAMBARAN PENINGKATAN OMZET PENJUALAN TERHADAP PRODUK DISKON DI OPTIK MUSTADJAB PONTIANAK” dengan menggunakan data laporan penjualan selama bulan Juni s.d. Desember 2022, maka penulis menarik kesimpulan bahwa dengan pemberian diskon pada produk di Optik Mustadjab dapat meningkatkan omzet penjualan.
keywords
Diskon, Omzet Penjualan.
URL
Refrensi
Basu, Swastha. 2000. Manajemen Pemasaran Modern. Jakarta:PT Raja Grafindo Persada;
Basu Swastha dan Irawan, 2005, Asas-asas Marketing, Liberty, Yogyakarta;
Basu Swastha dan Irawan. 2013. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta;
Boyd et al. 2000, Manajemen Pemasaran. Erlangga Jakarta;
Cannon, Joseph P., William D. Perreault Jr. dan Jerome McCarthy. 2008. Alih Bahasa : Diana Angelica dan Ria Cahyani. Dasar-Dasar Pemasaran : Pendekatan Manajerial Global. Buku 2. Edisi 16. Salemba Empat. Jakarta;
Fandy Tjiptono, 2006 .Strategi Pemasaran, Edisi III, Yogyakarta : CV. Andi Offset;
Fandi Tjiptono. (1997). Strategi Pemasaran.Edisi kedua.Andi: Yogyakarta;
Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran. BPFE. Yogyakarta;
Ghozali Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Penerbit: Universitas Dipenogoro. Semarang;
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga;
Kotler, Philip.2003. Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas, Jakarta: Indeks kelompok Gramedia;
Kotler, Philip. 2016. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara;
Purhantara, Wahyu, Metode Penelitian Kualitatif Untuk Bisnis, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2010;
Stanton, William. J dan Y. Lamarto. 1998. Prinsip Pemasaran. Edisi 7. Erlangga. Jakarta;
Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta;
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV;
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta;
Sugiyono (2019). Statistika untuk Penelitian. Bandung : CV Alfabeta.