Detail
Date Post :2023-12-04 07:17:01
Gambaran Pemilihan Kacamata Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Optik Aries Rangkasbitung Tahun 2023
Abstract
Optik selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pemilihan kacamata dan pembaharuan secara terus menerus dengan tujuan untuk menarik pelanggan dan memenangkan persaingan. Serta Optik dapat mengevaluasi kualitas produk kacamata yang dipilih konsumen dapat memperbaiki yang diperlukan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan Di Optik Aries Rangkasbitung. Dan Mengidentifikasi apakah pemilihan kacamata berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Optik Aries Rangkasbitung.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian kacamata di Optik Aris Rangkasbitung sebanyak 150 orang dan sampel dalam penelitian ini yaitu 60 pelanggan yang berkunjung ke Optik Aries Rangkasbitung.
Hasil penelitian ini menujukkan bahwa mayoritas responden berpendapat kualitas produk kacamata yang ditawarkan oleh Optik Aries Rangkasbitung telah memiliki kualitas produk dalam kategori baik atau berkualitas. Selain itu, responden merasa puas menggunakan produk kacamata yang dijual di Optik Aries Rangkasbitung karena kualitas produk ini telah mereka buktikan sendiri. Dengan demikian, kepuasan pelanggan ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
keywords
Kepuasan Pasien
URL
Refrensi
Afnina, A., & Hastuti, Y. (2018). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, 9(1), 21-30;
Anindya Dwiana Putri, Sri Rahayu Tri Astuti (2017). Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen ( studi pada blends pasta & chocolate cabang unika semarang). Retrived from https://ejournal3.undip.ac.id;
Chin, J. T., Efendi, Z., & Doringin, F (2020). Pemilihan Bingkai Kacamata Yang Tepat Untuk Konsumen Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima Di Opyik Mahakam. Retrieved from http https://arogapopin.ac.id/;
Carlton Jenean. (2000). Frames and Lenses. SLACK. Retrieved from http://books.google.co.id/;
Brooks, C. W., & Borish, I. M. (2007). System for Ophthalmic Dispensing. In B. Heinemann (Ed.), System for Ophthalmic Dispensing (3rd ed.). Retrieved from https://doi.org/10.1016/B978-0- 7506-7480-5.X5001-1;
Docia L Demmin, Steven M Silverstein. (2020). Visual Impairment and Mental Health: Unmet Needs and Treatment Options,14: 4229–4251;
A Stein Harold, M. S. R. and I. F. M. (2012). Ophthalmic Dictionary And Vocabulary Builder For Eye Care Professionals. Jaypee Brothers Medical Publishers;
Sugiyono. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D,. In P. D. Sugiyono, Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D, (p. 13). Bandung: ALFABETA;
Sugiyono.(2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta;
Notoatmodjo, Soekidjo (2005) Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta : Rineka Cipta.