Date Post :2023-12-14 09:20:15

Gambaran Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Optik Dian Lampung

Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Optik Dian Lampung. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Responden penelitian ini adalah pelanggan Optik Dian yang berdomisili di Lampung Selatan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulannya, kepuasan pelanggan akan membentuk persepsi positif terhadap dian optik dan kualitas pelayanan dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan.

keywords
kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan

URL

Refrensi
Ai Dadah,2018. Pengaruh Promosi Dan Atmosphere Terhadap Keputusan Pembeli; Ari Frasetyo,Management Analisis Journal 1(1),2012); Aria Dan Atik,2018 Hal.16 Kualitas Pelayanan; Fandy Tjiptono,2015,Hlm :125 Indeks Kepuasaan Kualitas; Tjiptono Dan Chandra,2016,Hal :141 Prinsip Kualitas Pelayanan; Tjiptono,2015 Hlm :178 Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan; Fitzsimmons Dalam Zaenal Mukarom Dan Muhibudin,2015,Hlm :108 ‘Indikator Kepuasaan Pelanggan; Https://Www.Academia .Edu/40147399/Pengaruh-Kualitas -Pelayanan- Terhadap Kepuasan- Pelanggan; Https://Www.Academia.Edu/71058790/ Pengaruh-Pelayanan- Dan KualitasProduk-Terhadap- Loyalitas-Pelanggan; Https://Www.Linovhr.Com/Kepuasan Pelanggan/Amp/; Https://Www.Academia. Edu/40147399/Pengaruh-Kualitas -Pelayanan- Terhadap Kepuasan- Pelanggan; Https://Www.Academia.Edu/86639054/ Pengaruh-Pelayanan- Dan KualitasProduk- Terhadap- Loyalitas-Pelanggan; Https://Www.Academia.Edu/71058790/ Pengaruh-Pelayanan- Dan KualitasProduk- Terhadap- Loyalitas-Pelanggan; Jurnal Wayan Widya Suryadharma Dan Ketut Nurcahya (2015); Kasmir,2017,Hlm,47,Kualitas Pelayanan; Muiz Ranchman Dan Slamet 2019,Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan; Puspitasari & Ferdinand,2018,Kualitas Produk; Panjaitan & Yuliyati,2016, Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan; Sugiyono.2010.Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif,&Rnd.Bandung:Alfabeta; Sugiyono(2011 :85-87) Https://Widisudharta.Weebly.Com/Metode-Penelitian Skripsi.Html Widisuharta; Thamrin 2003 Mengutip Dari Kotler Dan Armstrong Kualitas Produk.