Detail
Date Post :2022-11-16 02:54:59
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Optik Bridges Central Park tahun 2021
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan konsumen di Bridges Eyewear Central Park yang diambiloleh penulis. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu kualitas pelayanan. Dan variabel dependennya adalah kepuasaan konsumen. Sampel penelitian ini adalah konsumen Optik Bridges Eyewear Central Park yang pernah membeli produk dan jasa di Optik Bridges Eyewear. Sampel dilakukan dengan metode Nonprobability Sampling dengan jenis Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan menggunakan googleform ke semua konsumen yang pernah membeli produk dan jasa di Optik Bridges Eyewear Central Park sebanyak 66 responden. Metode statistik menggunakan uji validitas, uju reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier sederhana, dengan pengujian hipotesis statistik t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel independen dan dependen telah teruji valid dan reliabel. Penelitian ini pun berdistribusi normal. Dan dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan konsumen. Berdasarkan penelitian, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasaan konsumen di Optik Bridges Eyewear Central Park.
keywords
Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Konsumen
URL
Refrensi
-