Date Post :2022-11-18 06:11:16

Pengaruh kualitas produk lensa kontak lunak terhadap kepuasan pelanggan di Optik Husen Depok

Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk lensa kontak lunak terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk memenuhi salah satu syarat untuk kelulusan Program Studi DIII ARO LEPRINDO Jakarta. Karya Tulis Ilmiah ini menggunakan metode secara analisis validitas, reliabilitas, normalitas, analisis regresi liner sederhana, dan analisis hipotesis. Sampel penelitian ini adalah pelanggan optik husen depok dengan metode sampling jenuh. Terdapat 32 sampel yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Metode analisis menggunakan analisis validitas, reliabilitas, normalitas, regresi linear sederhana dan analisis hipotesis. Hasil analisis validitas pada penelitian ini menunjukkan bahwa semua butir pertanyaan variable X dan variable Y memenuhi persyaratan validitas. Hasil analisis reliabilitas pada penelitian ini menujukkan bahwa variable X dan Y data tersebut reliable. Hasil dari uji normalitas menujukkan bahwa data berdistribusi normal. Hasil dari uji regresi linier sederhana pada penelitian ini menggunakan 2 pengujian yaitu uji koefisien determinasi dan uji parsial, dari hasil uji determinasi menujukkan bahwa R square yang dihasilkan sangat signifikan sehingga menujukkan hasil yang baik. Hasil dari uji parsial menujukkan bahwa terdapat pengaruh antara Pengaruh kualitas produk lensa kontak lunak terhadap kepuasan pelanggan. Pengaruh kualitas produk lensa kontak lunak terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 57.3%. Hal ini membuktikan bahwa pengaruh Pengaruh kualitas produk lensa kontak lunak terhadap kepuasan pelanggan signifikan sebesar 57.3%.

keywords
kualitas produk, kepuasan pelanggan.

URL

Refrensi
-